LiteBig Messenger dari Indonesia

Aplikasi berkirim pesan atau yang biasa disebut dengan chatting saat ini sudah cukup banyak di jumpai, mulai dari Blackberry Messenger yang legendaris, Whatsapp, sampai dengan Aplikasi messenger yang memadukan pesan dengan games seperti Line dan Kakao Talk.

Semua yang sudah disebutkan diatas adalah aplikasi yang di besut oleh developer dari luar negeri, BBM dari Canada, Whatsapp dari Amerika, Line dari Jepang dan kakao Talk dari Korea.

“Ada lelucon yang mengatakan bahwa BBM milik Canada, Whatsapp milik Amerika, Line milik  Jepang dan kakao Talk milik Korea, sedangkan Indonesia punya banyak waktu untuk menggunakannya.”

Tapi kini Indonesia sudah bisa berbangga hati, karena mulai bulan Agustus 2014 lalu, di Google Playstore sudah ada Aplikasi messenger buatan anak negeri yang diberi nama LiteBig Messenger.

 Hingga kini aplikasi yang sudah didownload oleh lebih dari 5000 pengguna ini berhasil menembus Tangga teratas untuk aplikasi baru terfavorit di Google Playstore.

Tesar Sandikapura, CEO sekaligus pendiri dari LiteBig Messenger menjelaskan dalam releasenya, Senin (13/10/2014), bahwa niat awal pihaknya membuat aplikasi ini adalah untuk menunjukkan bahwa Anak Indonesia juga mampu membuat aplikasi yang berkelas dunia, “Kita gak mau Indonesia cuma jadi pasar bagi aplikasi-aplikasi luar negeri, sementara kita sendiri sangat mampu untuk membuat yang lebih baik”, Ujarnya.

LiteBig Messenger sendiri tidak melulu mengandalkan romantisme sebagai aplikasi karya anak bangsa untuk bisa dilirik oleh calon penggunanya, ada beberapa kelebihan menonjol yang tidak dipunyai oleh aplikasi sejenis yang membuatnya layak untuk di perhitungkan tidak hanya untuk pengguna di Indonesia namun juga di dunia.

Selain fitur standard seperti bisa mengirimkan semua bentuk file (gambar, video, Mocrosoft office dll), LiteBig memiliki kemampuan lebih dalam menampung pembicaraan group dengan anggota yang besar, “Di LiteBig pengguna bisa membuat group dengan anggota sampai 1000, cocok sekali untuk komunitas-komunitas atau perkumpulan yang banyak tersebar di Indonesia, seperti komunitas otomotif atau kelompok suporter sepakbola” Ucap Tesar yang lulusan Teknik Elektro Universitas Lampung ini.

Selain itu LiteBig juga memiliki fitur untuk mengedit pesan sehingga menghindari kesalahan Typo yang mengganggu, juga bisa menghapus pesan dalam satu rangkaian chat bila dianggap pesan tersebut sudah tidak relevan, fitur ini biasanya berguna bila dalam pembicaraan group yang panjang dan ramai. Satu kelebihan lainnya adalah sebagai aplikasi asli Indonesia, LiteBig menampilkan banyak Sticker, dan emoticon yang memiliki ciri khas Indonesia.

 

M. Yusuf, S.Pd
  1. M. Tesar Reply

    Terimakasih atas postingnya..

  2. M yusuf Reply

    Sama-sama, terus semangat

  3. Fajerin Reply

    semoga bisa populer seperti sosmed yg lain..
    add akun litebig saya “fajerin”

Leave a Reply

*

captcha *